Memilih Jenis Plafon Rumah Yang Sesuai Iklim Di Indonesia

By | Juni 23, 2021
plafon rumah

memilih jenis plafon rumah

Dalam memilih jenis plafon rumah yang sesuai dengan iklim di Indonesia kita harus teliti dalam penggunaan plafon serta dalam Pemasangan Kanopi baja ringan. Kita juga harus mempertimbangkan kadar kelembaban serta Menggunakan plafon jenis tripleks memang lebih ekonomis namun juga mudah rusak, kelembaban akan mudah merusak struktur penyusun plafon tersebut.

Alangkah baiknya sebelum memilih jenis plafon , pertimbangkan kondisi cuaca agar plafon yang terbeli tidak percuma.

Berikut ini adalah jenis plafon yang cocok sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia.

  • PLAFON PVC(Polyvinyl Chloride)

Jenis plafon PVC ini lebih dipilih karena mampu melindungi rumah tersebut dari kebocoran. PVC adalah bahan yang secara umum banyak digunakan dalam memilih jenis plafon rumah yang sesuai dengan iklim di indonesia. Anda dapat menemukan aneka produk bahan PVC secara mudah, mulai dari furniture, mainan, konstruksi untuk rumah maupun kantor. Bahan PVC umumnya sering berkaitan dengan pipa PVC. Saat ini plavon PVC Rumah dengan desain minimalis modern saat ini banyak yang menggunakan jenis plafon PVC. Bagusnya, walau plafon PVC ini terkena rembesan air, namun tidak akan mudah rusak karenanya. Hal ini tidak terlepas karena faktor material yang terkandung yaitu Polyvinyl Chloride.

  • GYPSUM

Plafon jenis gypsum menawarkan berbagai keunggulan. Plafon jenis gypsum lebih unggul dan mempunyai sifat ketahanan yang lebih tinggi daripada plafon dari jenis kayu tripleks. Gypsum lebih mudah melakukan perbaikan jika terjadi kerusakan dan lebih tahan terhadap api. Keunggulan lain yaitu pengguna dapat memadukan dengan berbagai aksesoris yang bisa mempercantik rumah anda.

  • GRC

GRC adalah singkatan dari Glass Reinforced Concrete, tidak seperti plafon jenis gypsum yang kadang bermasalah dengan air, jenis plafon GRC tidak terpengaruh jika terkena air. Memilih jenis plafon rumah Komposisi material plafon GRC ini merupakan perpaduan dari beton komposit dan serat kaca. Kandungan material yang ada di dalamnya sehingga membuat produk ini menjadi tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim dan tahan air. Hal itu yang menjadikan harga GRC di pasaran lebih mahal ketimbang jenis plafon lain. Saat ini plafon GRC tidak hanya terpakai untuk atap namun juga sebagai panel sekat antar ruangan.

Baca Juga  Rangka plafon galvalum

 

Demikianlah sedikit informasi tentang beberapa cara memilih Jenis plafon rumah yang sesuai dengan iklim di indonesia. Semoga dapat menjadi pertimbangan bagi Anda semua.